Syarat & Ketentuan

Syarat dan ketentuan dibawah ini berlaku bagi pengguna di Vendor baik sebagai Penjual maupun Pembeli. Harap dibaca dengan baik syarat dan ketentuan yang berada di Vendor

Ketika anda mendaftar/menggunakan layanan kami, maka anda telah kami anggap menyetujui, mengerti, memahami serta tunduk pada seluruh syarat dan ketentuan layanan kami. Bila anda tidak menyetujui persyaratan yang telah kami tetapkan baik sebagian maupun seluruhnya, maka anda tidak diperkenankan menggunakan Vendor

Penjual

  1. Penjual dilarang menjual produk yang masuk dalam daftar produk terlarang.
  2. Penjual dilarang mengarahkan transaksi Pembelian diluar Vendor agar kemanan transaksi baik untuk Penjual maupun Pembeli terjamin.
  3. Bila transaksi diluar sistem Vendor maka kami tidak bertanggung jawab bila terdapat masalah/komplain pada transaksi tersebut.
  4. Penjual wajib memproses setiap transaksi sesuai batas waktu yang ditetapkan (3 hari), bila melebihi batas waktu yang ditetapkan maka secara otomatis sistem akan melakukan pembatalan terhadap transaksi tersebut.
  5. Bila terdapat masalah antara Penjual dan Pembeli maka diharapkan menyelesaikan diantara kedua belah pihak, bila masalah tersebut tidak dapat diselesaikan maka Vendor berhak menjadi penengah dalah hal tersebut. Keputusan dari Vendor mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Penjual yang mendapat aduan dikarenakan masalah pada transaksi atau menjual produk-produk terlarang akan mendapat surat peringatan dari yang ringan hingga penutupan aku bilamana pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran berat atau dilakukan secara berulang.

Pembeli

  1. Pembeli dilarang mengarahkan Penjual untuk melakukan transaksi diluar sistem Vendor, kami tidak bertanggung jawab atas transaksi tersebut bilamana terjadi masalah.
  2. Pembeli wajib melakukan pembayaran atas produk/jasa yang telah dibeli dalam batas waktu yang ditentukan. Bila melewati batas waktu yang ditentukan maka otomatis pembelian akan dibatalkan.
  3. Pembeli wajib memberikan waktu pada Penjual untuk menyelesaikan pembelian produk/jasa sesuai waktu yang tertera pada keterangan produk/jasa. Bila melebihi waktu yang tertera dan Penjual belum menyelesaikan produk/jasa yang anda beli harap segera menghubungi Penjual terlebih dahulu sebelum mengirim aduan pada Vendor
  4. Pembeli diharapkan berlaku baik dengan tidak melakukan tindakan buruk seperti berkata kotor maupun menjatuhkan reputasi Penjual dalam reviewnya. Bila produk / jasa yang anda beli tidak sesuai dengan deskripsi Pembeli dapat mengajukan pembatalan.
  5. Penutupan akun Pembeli, Pembeli yang melanggar peraturan yang telah diberlakukan maupun bersikap buruk pada Penjual dapat ditutup akunnya oleh Vendor. Penutupan akun Pembeli dapat dilakukan bilamana Pembeli melakukan kesalahan yang berat atau kesalahan berulang yang dilakukan dengan sengaja.

Transaksi

  1. Transaksi yang dilakukan melalui sistem Vendor akan tervalidasi secara otomatis.
  2. Validasi pembayaran akan dilakukan dalam waktu 5-10 menit atau maksimal 1×24 jam.
  3. Transaksi yang tidak diproses oleh Penjual dalam waktu yang telah ditentukan akan otomatis dibatalkan oleh sistem dan dana akan dikembalikan secara penuh kepada Pembeli.
  4. Pembeli wajib memberikan data-data yang dibutuhkan oleh Penjual bilamana diperlukan untuk menyelesaikan order tersebut.
  5. Pembeli diwajibkan untuk mengonfirmasi bila pesanan telah selesai dan produk/jasa yang diterima telah sesuai dengan deskripsi.
  6. Bila transaksi telah selesai maka dana akan segera masuk ke akun Penjual.
  7. Harap Pembeli melakukan cek dahulu kepada produk/jasa yang dikirimkan Penjual sebelum mengonfirmasi. Pembeli tidak dapat membatalkan order pesanan telah selesai 1×24 jam.
  8. Penjual tidak diperkenankan memaksa Pembeli untuk memberikan review yang baik terhadap produk/jasa yang dijual oleh Penjual.
  9. Pembeli diharapkan memberikan review jujur sesuai dengan kualitas produk/jasa serta pelayanan dari Penjual tersebut.

Penutupan akun

  1. Vendor berhak melakukan penutupan akun/banned Penjual maupun Pembeli yang terindikasi melakukan kecurangan-kecurangan untuk meraih keuntungan.
  2. Penjual yang mendapatkan banned maka tidak dapat mencairkan dana yang berada di akun Penjual. Penjual hanya dapat mencairkan apabila status banned tersebut telah dilepas,silahkan mengajukan banding untuk membuka akun anda.
  3. Penutupan akun kepada Penjual/Pembeli yang melakukan pelanggaran berat. Penutupan akun maka Penjual/Pembeli tidak dapat mencairkan dana yang berada pada akun Penjual/Pembeli.

Batasan tanggung jawab

  1. Vendor tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta, brand, desain maupun hal lainnya yang berada pada produk/jasa yang dijual oleh Penjual.
  2. Vendor tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan oleh produk/jasa yang dijual.
  3. Vendor tidak bertanggung jawab atas segala transaksi produk/jasa yang dilakukan diluar sistem Vendor.
  4. Vendor tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan data maupun informasi pribadi bilamana suatu proses transaksi membutuhkan data maupun informasi dari Pembeli/Penjual.
  5. Vendor tidak bertanggung jawab atass kerugian yang diakibatkan oleh kesalahan transfer pada suatu transaksi.
  6. Vendor tidak bertanggungjawab atas kerugian yang ditimbulkan dalam akun yang dilakukan penutupan/banned.
  7. Vendor tidak bertanggungjawab atas kerugian yang diakibatkan oleh penggunaan produk/jasa yang ditawarkan/dibeli di Vendor
  8. Dalam situasi apapun Pembeli/Penjual/pihak ketiga tidak dapat menuntut Vendor atas segala macam kerugian yang ditimbulkan oleh produk/jasa yang berada di Vendor

Penarikan dana

  1. Minimal penarikan dana ialah 100rb, dan maksimal proses 1×24 jam (Bisa lebih lambat atau lebih cepat dengan cara mengirimkan tiket atau menghubungi tim layanan bantuan)

Persyaratan Layanan ini berlaku efektif sejak 15 Oktober 2020. Vendor berhak mengubah/menambah persyaratan layanan ini demi meningkatkan mutu pelayanan dari Vendor

*Update 15 Oktober 2020 (Perubahan Fee)
Seller Fee 10%
Buyer Fee 0 Rupiah
Penarikan Dana Minimal 100rb.